Profil dan Informasi palayanan Rumah Sakit Mata

Profil Rumah Sakit Mata Undaan

Deskripsi Profil Rumah Sakit Mata


Rumah Sakit Mata Undaan Suraaya pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 29 April 1933 di bawah pimpinan dr. A. Deutman sebagai Direktur sampai tahun 1942. Pada tahun 1942-1946 selama masa pendudukan Jepang semua kegiatan rumah sakit mata undaan terhenti karena situasi keamanan yang tidak memungkinkan. Selanjutnya pada tanggal 8 Januari 1946 Rumah Sakit Mata Undaan kembali dibuka untuk umum, dengan dipimpin oleh dr. IH. Go, keturunan Cina berkewarganegaraan Belanda. dr. IH. Go dibantu oleh dr. J. Ten Doesschate, seorang dokter wanita dari Belanda yang datang pada tahun 1947.

Pada tahun 1950 dengan diberhentikannya bantuan dana dari pemerintah, maka pengelolaan rumah sakit diambil alih Perhimpunan Perawatan Penderita Penyakit Mata atau P4M. Selanjutnya dr. J. Ten Doesschatt kembali ke Belanda pada tahun 1968, sejak itu pengelolaan Rumah Sakit Mata Undaan seluruhnya dilakukan oleh putra Indonesia di bawah pimpinan dr. Moh. Basuki, SpM. Pada rentang waktu tersebut, Fakultas Kedokteran Unair sudah mulai menghasilkan dokter mata melalui kerjasama memanfaatkan fasilitas Rumah Sakit Mata Undaan sebagai salah satu Teaching Hospital hingga saat ini.

Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya beralamat di Jalan Undaan Kulon 17 - 19 Surabaya. Rumah Sakit Mata Undaan merupakan Rumah Sakit khusus mata tipe B dengan status kepemilikan Perhimpunan Perawatan Penderita Penyakit Mata (P4M) Undaan. Rumah Sakit Mata Undaan merupakan rumah sakit mata khusus pertama di Indonesia dan rumah sakit kedua di Jawa Timur yang terakreditasi tingkat Paripurna versi KARS

.

Partner Rumah Sakit Mata Undaan

Kami memberikan pelayanan terbaik, bekerja sama dengan beberapa pihak untuk melayani anda