PUBLIKASI - RS Mata Undaan Gelar Pelatihan Service Excellent Guna Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

RS Mata Undaan Gelar Pelatihan Service Excellent Guna Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

...

Surabaya, 10 Desember 2023 – Dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan, divisi Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan kegiatan in house training dengan topik service excellent. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 (dua) hari yakni pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023 di Aula RS Mata Undaan yang diikuti oleh 50 karyawan RS Mata Undaan dari berbagai unit dan kerja dan instalasi pelayanan. Acara pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan melalui pengembangan keterampilan service excellence. Kegiatan ini memberikan wawasan dan teknik praktis bagi peserta, yang dapat diaplikasikan dalam setiap interaksi dengan pasien, serta memperkuat komitmen RSMU dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas paripurna bagi seluruh pasein.  

Pada hari pertama dengan tema Cultivating Corporte Culture to Achieve High Performance disampaikan langsung oleh Bambang R.E Martojo, S.KM., MM.Kes, CPEC, CT.NLP. Kegiatan di hari pertama berisikan motivasi yang dikemas dalam rangkaian materi, kerjasama tim dan permainan kekompakan. Peserta diminta untuk membuat kelompok, kemudian diberikan tugas untuk menggambarkan RS Mata Undaan dalam 10 tahun kedepan. Harapan para karyawan RSMU dimasa mendatang bisa ada di berbagai penjuru di Indonesia, agar bisa membantu lebih banyak orang, lebih dikenal masyarakat sehingga kesejahteraan karyawan juga meningkat.

Pada hari kedua, Pelatihan service excellence di sampaikan oleh Ibu Ledy Martha Aridiana, S.Kep. Ns. M.Kes. Beliau lebih banyak menyampaikan materi tentang pelayanan dan penampilan karyawan Rumah Sakit serta penanganan komplain dari pelanggan atau pasien. Selain pemaparan materi terdapat pula role play yang langsung dapat dipraktekkan oleh peserta. Dalam sesi ini, pemateri juga berbagi pengalaman beliau sebagai bagian dari Kementrian Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Pada sesi penanganan komplain, Ledy mengingatkan “Usahakan untuk tetap tenang dan tersenyum dalam menangani keluhan, sesekali gunakan sentuhan dan merasa berempatilah kepada pasien. Karena pasien yang menyampaikan komplain pertanda mereka peduli untuk perbaikan Rumah Sakit dimasa mendatang”.

RS Mata Undaan berharap dengan adanya pelatihan ini, seluruh karyawan di RS Mata Undaan selalu menjaga integritas profesi dan menjunjung tinggi pelayanan yang berbasis pelanggan. Dengan demikian, upaya ini akan turut memperkuat nama besar RS Mata Undaan yang telah berdiri dan memberikan pelayanan Kesehatan sejak tahun 1933. (N4/Yo)


...

Terapi IPL Tangani Mata Kering

Sumber: Metropolis

...

https://rsmataundaan.co.id/index.php/konten/publikasi_detail/24

Peringati World Sight Day 2023, RS Mata Undaan Gelar Pemeriksaan Mata Gratis Untuk Pekerja Media

...

Operasi Mata Minus Hanya 8 Detik

Proses operasi mata menggunakan Zeiss Visumax 800 di RS. Mata Undaan

...

Dukung Pengobatan Mata Menjadi Medical Tourism

Walikota Surabaya Bpk Eri Cahyadi , S.T., M.T. menyatakan peresmian Gedung LASIK & Aesthetic Center menjadi sarana Medical Tourism di Surabaya

...

Lapang Pandang Menyempit, Segera Periksa Mata

Sosialisasai tentang pentingnya deteksi dini Glaukoma kepada masyarakat

...

Tangani Katarak 20 Pasien Miskin

Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak RS. Mata Undaan

...

Waspadai Sindrom Mata Kering

Mata Kering dipicu akibat terlalu lama melihat gadget